Apa Yang Bisa Kita Lakukan Dengan Google Wave?

Google Wave sendiri sebenarnya bukanlah pesaing Facebook atau situs jaringan sosial media lainnya. Google Wave adalah alat yang digunakan untuk berkolaborasi dalam menyebarkan informasi, dapat berupa teks, gambar, apapun. Sudah ada beberapa bot yang dibuat untuk Google Wave, di antaranya mengirim update status ke Twitter, ataupun menampilkan listing suatu item dari Amazon.
Kelebihan Google Wave adalah segala sesuatu ini dilakukan secara real time. Anda bisa melihat teman Anda menulis sesuatu huruf per huruf (ingat, bukan per kata atau per kalimat), bahkan jika iseng bisa langsung mengedit tulisan tersebut saat teman Anda belum selesai menulis kalimatnya. Satu “conversation” antara Anda dan teman Anda itu disebut wave. wave bisa dilakukan oleh 2 orang atau lebih. Lebih ini sebanyak berapapun Contacts yang kita mau.
Ke depannya, diharapkan akan ada semakin banyak “aplikasi” yang dibuat di atas platform Google Wave, contohnya Anda bisa saja nanti main catur secara online di Google Wave, informasi tentang produk eBay dan Amazon di dalam satu screen, sehingga bisa jadi nantinya browser Anda cukup membuka satu page saja.
Satu hal yang pasti, Google Wave ini tidak akan bekerja secara optimal jika Anda tidak banyak punya Contacts (atau bahkan tidak punya Contacts sama sekali). Tapi memang saat ini undangan untuk mencoba Google Wave sangatlah terbatas. Satu orang biasanya mendapat jatah hanya 8 undangan. Jadi buat yang belum dapat — dan ingin mencoba — silakan bersabar

sumber : http://joomlatutor.wordpress.com/2009/11/17/apa-yang-bisa-kita-lakukan-dengan-google-wave/

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *